Data 11 s/d 20 dari 142   
2
                         
Ditulis oleh: pada Rabu, 14 Januari 2015 12:19:35
JANGAN PERNAH MENYERAH

Neil Rudenstein memiliki ayah seorang penjaga penjara dan memiliki ibu yg bekerja sebagai pelayan restoran, namun ia bisa menjadi rektor Univesitas Harvard yg terkenal itu.

Charlie Wedemeyer memiliki cacat tubuh yg serius, sehingga ia hanya mampu menggerakkan mulut dan mengedipkan matanya saja, tetapi ia mampu melatih tim football nya hingga merebut juara.

John Johnson adalah keturunan budak, anak orang miskin, pemalu, berkaki bengkok dan menjadi sasaran ejekan, namun kini ia menjadi salah seorang terkaya di Amerika.

75% dari 300 pemimpin kelas dunia dibesarkan dalam kemiskinan, memiliki cacat fisik yg parah, mengalami perlakuan tidak semestinya pada masa kanak-kanak. Sedangkan 80% milyarder di Amerika adalah milyarder generasi pertama, artinya kekayaan mereka bukan dari warisan orang tua.

Jangan pesimis menghadapi masa depan hanya karena kita dibesarkan dalam kemiskinan, memiliki cacat fisik, memiliki orang tua yg biasa atau karena kekurangan2 yg lain.

Percayalah bahwa Tuhan menciptakan stiap kita dengan potensi yg komplit, dan DIA punya rencana yg luar biasa bagi setiap kita (secara unik dan spesifik).
Yang pa...  Baca selengkapnya
Ditulis oleh: Administrator pada Kamis, 20 November 2014 09:08:35

PENGERTIAN BIDAT


Menurut beberapa pakar bahasa dan Agama , kata “Bidat” dapat dipahami sebagai berikut :

1. Bidah atau bidat berasal dari kata Arab yang memiliki pengertian “ suatu ajaran atau aliran yang menyimpang dari ajaran resmi.


2. Menurut Dr. H. Berkhof dan Dr. I. H. Enklaar, bidat ditinjau dari sudut Historis adalah persekutuan Kristen (yang kecil) yang dengan sengaja memisahkan diri dari gereja besar dan ajarannya menekankan Iman Kristen secara berat sebelah, sehingga teologinya akan praktek kesalehannya pada umumnya membengkokkan kebenaran Injil


3. Dal...  Baca selengkapnya

Ditulis oleh: Administrator pada Selasa, 11 November 2014 11:10:32

Kata “MEKADDISKHEM” disebutkan pertama kali pada Keluaran 31 :12 – 13 “Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Katakanlah kepada orang Israel, demikian: Akan tetapi hari-hari Sabat-Ku harus kamu pelihara, sebab itulah peringatan antara Aku dan kamu, turun-temurun, sehingga kamu mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, yang menguduskan kamu.”

MENGAPA ALLAH MENGUDUSKAN ORANG-ORANG PERCAYA :

1. KEKUDUSAN ADALAH KEBERADAAN ALLAH
Kel 19:2 "Berbicaralah kepada segenap jemaah Israel dan katakan kepada mereka: Kuduslah kamu, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, kudus.
Dalam PB pun kekudusan Allah tetap diingatkan kepada umatNya
1 Pet 1 : 15 – 16 “tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.”

2. KEKUDUSAN ADALAH KEHENDAK ALLAH BAGI SEMUA ORANG
Efesus 1 : 4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

Anak-anak Tuhan yang sudah dikuduskan harus hidup dengan perbuatan-perbuatan KUD...  Baca selengkapnya

Ditulis oleh: Administrator pada Rabu, 10 Desember 2014 09:15:27

 

MATIUS 24 : 3 – 14
Pada masa Akhir zaman dunia akan diperhadapkan dengan KRISIS

1. KRISIS IMAN ay. 4 – 5
2 Tim 3 : 1 – 5 ”Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!”

Pengajaran Palsu akan datang diakhir zaman Mat 24 : 23 - 24 “ Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya. Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan ...  Baca selengkapnya

Ditulis oleh: Administrator pada Selasa, 11 November 2014 11:10:00

 

Kata Yehovah Shammah disebutkan dalam Yehezkiel 48 : 35 “Jadi keliling kota itu adalah delapan belas ribu hasta. Sejak hari itu nama kota itu ialah: TUHAN HADIR DI SITU."( menggambarkan tentang Kota Yerusalem Baru yang Allah selalu hadir disana).

PENGERTIAN YEHOVAH SHAMMAH :

1. ALLAH MEMBERKATI
Orang yang senantiasa ada dalam Penyertaan ALLAH senantiasa hidupnya diberkati
Mazmur 1 : 2 – 3 “tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.”

2. ALLAH MEMBERIKAN PENGHIBURAN
Yoh 14 : 26 – 27
“ tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisa...  Baca selengkapnya

Ditulis oleh: Administrator pada Minggu, 7 Desember 2014 10:20:35

 

Hanya oleh anugerah Allah melalui iman kepada Yesus Kristus sajalah kita beroleh keselamatan. Dalam hal ini perlu dipahami bahwa keselamatan bukan hanya berbicara soal pengampunan dosa dan pembebasan dari murka dan hukuman Allah saja, tetapi juga berbicara soal pembaharuan hidup kita di hadapan Allah. Anugerah Allah itu mengampuni kita dari segala dosa kita, membebaskan kita dari murka dan hukuman Allah, dan juga mengubah serta memperbaharui hidup kita menjadi semakin serupa dengan Kristus.
Lalu, bagaimana kita dapat mengetahui bahwa kita telah beroleh keselamatan? Tanda-tanda apa sajakah yang seharusnya dimiliki oleh orang Kristen sejati?
Salah satu bagian Alkitab yang menjawab pertanyaan tersebut adalah surat 1 Yohanes. Surat 1 Yohanes ditulis untuk meneguhkan jaminan keselamatan orang-orang yang percaya pada Anak Allah (1 Yoh 5:13), sekaligus meruntuhkan keyakinan orang-orang yang sesungguhnya belum diselamatkan.
Dalam suratnya itu rasul Yohanes menggambarkan seorang Kristen sebagai seorang yang mengenal Allah (1 Yoh 2:3), ada di dalam Allah ( 1 Yoh 2:5), lahir dari Allah (1 Yoh 2:...  Baca selengkapnya

Ditulis oleh: Administrator pada Selasa, 11 November 2014 11:09:33

 

Nama YEHOVAH TSIDKENU pertama kali muncul dalam Yeremia 23 : 6
“Dalam zamannya Yehuda akan dibebaskan, dan Israel akan hidup dengan tenteram; dan inilah namanya yang diberikan orang kepadanya: TUHAN keadilan / KEBENARAN kita.”
Latar belakang ayat tersebut adalah banyaknya muncul nabi-nabi palsu yang tidak menyampaikan kebenaran Allah.

1. MANUSIA TIDAK ADA YANG BENAR
Roma 3 : 23 “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,”
Alasan manusia tidak yang benar karena
Roma 10 : 3 “Sebab, oleh karena mereka tidak mengenal kebenaran Allah dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran Allah.”
Yesaya 64 : 6 “Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin.”

2. SUMBER KEBENARAN
Ul 32 : 3 – 4 ”Sebab nama TUHAN akan kuserukan: Berilah hormat kepada Allah kita, Gunung Batu, yang p...  Baca selengkapnya

Ditulis oleh: Administrator pada Kamis, 20 November 2014 09:06:55

Dalam sebuah peperangan ketika panji / banner masih berkibar menunjukkan adanya sebuah kemenangan.
“Yehovah Nissi” pertama kali muncul dalam Kel 17 : 15 “Lalu Musa mendirikan sebuah mezbah dan menamainya: "TUHANlah panji-panjiku !"

MUSUH DALAM PEPERANGAN KEHIDUPAN MANUSIA :

1. SETAN / KUASA JAHAT
Ef 6 : 12 “karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.”
Setan selalu beredar-edar / berkeliling mencari mangsa unt dihancurkan
Ayub 1 : 6 – 7 “Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis. Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."
1 Pet 5 : 8 “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.”

2. DOSA
...  Baca selengkapnya

Ditulis oleh: Administrator pada Kamis, 6 November 2014 08:17:59

Sebutan Yehovah Jireh diberikan oleh Abraham pertama kali digunung Moria ketika akan mempersembahkan anaknya Ishak.Kej 22 : 14
“Dan Abraham menamai tempat itu: "TUHAN menyediakan"; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: "Di atasgunung TUHAN, akan disediakan”
kata sebutan “Yehovah Jireh / Tuhan menyediakan' muncul sesudah Abraham melakukan apa yang diperintahkan Tuhan kepadanya; ada tindakan imanya itu rela menyerahkan harta miliknya yang paling berharga dalam hidupnya, yaitu Ishak - Kejadian 22 : 10 – 12 “Sesudah itu Abraham mengulurkan tangannya, lalu mengambil pisau untuk menyembelih anaknya. Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: "Abraham, Abraham." Sahutnya: "Ya, Tuhan." LaluIa berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku."
KUNCI dari kita akan mengalami YehovahJireh / Tuhan menyediakan bila kita mau menyerahkan hal yang paling berharga dalam hidup kita kepada Tuhan. Contoh : Musa ...  Baca selengkapnya

Ditulis oleh: Administrator pada Rabu, 5 November 2014 09:46:35

Kata “YEHOVAH RAPHA”, pertama muncul pada peristiwa mata air MARA / Pahit Keluaran 15 : 26
“firman-Nya: "Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit mana pun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau."

1. TUHAN MENYEMBUHKAN DARI KEPAHITAN HIDUP
Bangsa Israel selalu hidup dalam Kepahitan , hal itu dikarenakan Ia tidak pernah Mengucap Syukur atas apa yang mereka terima dari Tuhan
1 Tesalonika 5 : 18 “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”
Roma 1 : 21 “Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.”
Orang yang selalu menjauhkan diri dari Kasih Karunia maka...  Baca selengkapnya

Data 11 s/d 20 dari 142   
2