Divisi Multimedia


Jika anda mendengar kata multimedia bagi beberapa anak muda kata tersebut tidak asing bagi. Namun jika anda mendengar divisi multimedia di GPdI Siloam, sejenak kita akan berpikir divisi apakah itu? Sudah berapa lama ada? Apa gunanya dalam pekerjaan Tuhan? Bebarapa pertanyaan sederhana dengan banyak jawaban, namun tentu saja pertanyaan itu akan kami jawab supaya jemaat mengerti tentang fungsi divisi multimedia GPdI Siloam.

Sebelumnya kami ingin menjawab pertanyaan sejak kapan divisi multimedia ada di GPdi Siloam? Kami divisi multimedia merupakan divisi baru yang secara resmi terbentuk dan dilantik oleh Gembala sidang di bulan Mei tahun 2013. Sedangkan tugas dari divisi ini berfungsi melayani pekerjaan Tuhan serta membantu melayani pekerjaan Tuhan di divisi lain. Divisi multimedia dalam melayani Tuhan  mengunakan peralatan-peralatan teknologi seperti kamera, computer, internet, kamera video.

Kami melayani Tuhan lewat berbagai pekerjaaan seperti penampilan syair lagu dan pengumuman di proyektor, merekam dan mengedit khotbah, merekam dan mengedit janji pernikahan, memfoto acara atau kegiatan gereja dan wadah, mengambil dan mengolah data jemaat, mendesign bulletin, mendesign banner dan spanduk, membuat dan mengelola website GPdi Siloam, membuat dan mengelola layanan sms center GPdi Siloam.

Jika anda membaca keseluruhan tugas divisi multimedia, sangatlah banyak. Apalagi untuk divisi baru yang baru saja terbentuk, untuk itu kami saat ini memiliki 15 anggota yang ahli dibidang tersebut dan dibantu peralatan-peralatan cangih agar pekerjaan kami bisa menyelesaikannya dengan cepat. Dan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut kami melakukan rapat koordinasi. Namun tentu saja hal tersebut masih membuat pekerjaan kami masih jauh dari sempurna, seperti website dan layanan sms center yang masih belum selesai terealisasi, keinginan untuk membantu dokumentasi sepenuhnya atas acara pernikahan, prosesi kematian khususnya bagi jemaat yang membutuhkan. Itulah sebabnya  kami tetap berdoa dan berharap pada Tuhan untuk makin menyempurnakan pekerjaaan kami.  (TB)