Serafim Ministry


 

Sejarah Singkat


Yesaya 6:2 Para Serafim berdiri di sebelah atas-Nya, masing-masing mempunyai enam sayap; dua sayap dipakai untuk menutupi muka mereka, dua sayap dipakai untuk menutupi kaki mereka dan dua sayap dipakai untuk melayang-layang. 6:3 Dan mereka berseru seorang kepada seorang, katanya: "Kudus, kudus,  kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi  penuh kemuliaan-Nya! " 6:4 Maka bergoyanglah alas ambang pintu disebabkan suara orang yang berseru itu dan rumah itupun penuhlah dengan asap.

Serafim adalah makhluk malaikat bertingkat tinggi; merupakan kelompok malaikat yang melayani Allah; malaikat yang memuji Tuhan. Maksud dari pemilihan nama Serafim adalah supaya para penari dapat menari dengan pujian dan penyembahan bagi Tuhan.

Serafim Ministry Crew sudah terbentuk sejak tahun 1990-an. Seiring berjalannya waktu, kepengurusan Serafim MC sering berganti susunannya. Serafim MC memiliki sistem pengajaran untuk anggota penari menurut Syllabus yang sudah menjadi urutan kelas pengajaran tari, yaitu :


1. Beginner 1
2. Beginner 2
3. Intermediate
4. Advance 1
5. Advance 2

Dalam menari tambourine terdapat 16 ketukan dalam setiap gerakan. Sama seperti ketukan drum pada umunya. Dalam setiap gerakan mempunyai nama yang berbeda-beda (mis : Celestial, Covenant, Glory, dll). Namun ada juga beberapa gerakan yang mempunyai 8 hitungan saja, lalu dilakukan pengulangan dalam gerakannya.

Susunan Organisasi
 

 


Contact Person

Rosalia Elisabeth Septiana Putri (Putri) : 089697983880

Rachel Dwi Galih Septyaningtyas (Tyas) : 085640060087