Visi dan Misi


Visi    : Menjadi gereja yang berakar, bertumbuh dan berbuah menuju Kedewasaan penuh di dalam Yesus Kristus.
Misi    : Menjadi Gereja yang dewasa, yang memiliki ciri:


1. BERDOA
     Doa menjadi landasan kuat gereja yang dewasa. Doa adalah “suatu komunikasi dengan Allah dengan tujuan untuk membangun persahabatan dengan-Nya”. Tidak akan ada persahabatan yang terjalin jika kita tidak menghabiskan waktu dengan orang itu. Tahap persahabatan kita dengan orang itu sebagian besar akan ditetntukan oleh banyaknya waktu yang rela kita berikan kepada orang itu.
“Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.”
Yakobus 5:16b
“Bilamana Aku menutup langit, sehingga tidak ada hujan, dan bilamana Aku menyuruh belalang memakan habis hasil bumi, dan bilamana Aku melepaskan penyakit sampar di antara umat-Ku, dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka. Sekarang mata-Ku terbuka dan telinga-Ku menaruh perhatian kepada doa dari tempat ini. Sekarang telah Kupilih dan Kukuduskan rumah ini, supaya nama-Ku tinggal di situ untuk selama-lamanya, maka mata-Ku dan hati-Ku akan ada di situ sepanjang masa.”
2 Taw 7:13 - 16


2. BERSAKSI
     Tugas utama gereja adalah bersaksi, seperti “Mandat Agung” yang diberikan Tuhan Yesus sebelum naik ke Surga.
 “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”
Matius 28:19-20

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."”
Kisah 1 : 8
Saksi = Marturia, artinya :
a. Menyampaikan Kesaksian tentang sesuatu yang benar.
b. Menyampaikan Kesaksian “Kebenaran” (Tuhan Yesus = Kebenaran)
c. Menjadi Kesaksian Hidup
“Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan. Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: "Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!"”
Roma 10 : 13 - 15

3. MEMBERKATI
     Tujuan Allah memberkati gereja-Nya adalah supaya gereja juga menjadi berkat.
 “Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.”
Kejadian 12 : 2 -3