Wanita Pantekosta (Pelwap)


Sejarah Singkat

Perjalanan Wanita Debora GPdI Siloam yang pada saat itu  namanya masih Kaum Wanita GPdI Salatiga mengawali ibadah pada 28 Desember 1960 dibawah Pimpinan Ibu Gembala Bea Batubara, isteri dari Bapak gembala JMP Batubara Senior.

Ibadah dilaksanakan setiap hari Jum’at jam 17.00 digereja.Dengan dibantu  Ibu Sie Boen Liong (Tante seneng)  setelah ibadah dilanjutkan dengan Latihan paduan Suara untuk ditampilkan setiap Ibadah Minggu pagi. Selain ibadah rutin juga dilakukan Ibadah  kunjungan ke GPdI Ngablak. Anggota yang hadir saat itu sekitar 7-8 orang.

Pada Tahun 1965 Pdt.JMP Batubara Senior  pindah pelayanan ke Surabaya, sehingga pelayanan di Salatiga diserahkan kepada JMP Batubara yang pada saat itu baru saja pindah dari Lombok.

Dibawah pimpinan ibu gembala Ibu Yuni, ibadah kaum  wanita terus berjalan dengan jumlah anggota terus bertambah sampai 15 orang.Kegiatan juga terus ditingkatkan dengan melakukan kunjungan-kunjungan ke pedesaan dank ke gereja sewilayah VI.

Pada tanggal 7 Januari 1975 ibu Yuni dipanggil Tuhan, dan pelayanan wanita selanjutnya diserahkan kepada Ibu Mariani batubara .Dikarenakan usia Bapak Gembala JMP Batubara sudah mulai tua dan terganggu kesehatannya, maka ibu Mariani Batubara menyerahkan estafet pimpinan wanita Debora kepada Ibu Ruth Panjaitan pada Tahun 2005.

Pada tahun 2005 jumlah wanita Debora semakin bertambah dengan masuknya ibu-ibu muda yang bergabung didalam ibadah Wanita Debora.Kegiatanpun terus bervariatif dengan diskusi,kunjungan-kunjungan,seminar,lomba-lomba.

Dan pada Tahun 2009.Gembala GPdI Siloam diserahkan kepada Pdt.Timotius Agus Surjanto,STh.dan estafet pimpinan Wanita Debora dilanjutkan oleh Ibu Marisca. s.d sekarang.

SUSUNAN PENGURUS PELWAP DEBORA
PERIODE TH 2013-2015

Penasihat 1. Ibu Ruth Pandjaitan
2. Ibu Eddy
Ketua Ibu Marisca Sukandar
Sekretaris 1.Ibu Rini
2.Ibu Evy Mulyaningsih
Bendahara 1.Ibu Louice Huta Uruk
2.Ibu Christiana
Sie Acara 1.Ibu Nanik Murwati
2.Ibu MeyMulyaningsih
Sie Pemerhati 1.Ibu Ruth Endah Setyaninggar
2.Ibu Endang TN
Sie Konsumsi 1.Ibu Lena(Konsumsi umum)
2.Ibu Eni Tri Astuti  (SM)

 

Galeri lebih lengkap tentang PELWAP GPdI Siloam Klik disini